10 Danau Terbaik Dan Terindah Yang Ada Di Kolombia

10 Danau Terbaik Dan Terindah Yang Ada Di Kolombia

10 Danau Terbaik Dan Terindah Yang Ada Di Kolombia – Budaya dan kepercayaan yang diturunkan dari generasi ke generasi perlu dilestarikan untuk anak cucu. Kolombia adalah sebuah negara yang dinamai penjelajah dan navigator Italia, Christopher Columbus.

Kolombia dikenal dengan kopi Kolombianya di seluruh dunia, taman nasionalnya yang indah, budaya yang semarak, dan keanekaragaman hayati yang kaya. Selain itu, negara ini juga dibalut dengan mitos dan legenda yang menarik, penuh dengan keajaiban dan misteri.

10 Danau Terbaik Dan Terindah Yang Ada Di Kolombia

Setiap desa di negara ini memiliki cerita untuk diceritakan dan kepercayaan takhayulnya sendiri seputar danau yang indah. Kami akan berbagi dengan Anda danau terbaik di Kolombia, yang menceritakan kisah menakjubkan dari kota harta karun yang hilang hingga monster menakutkan yang hidup di danau.

Danau Tota

Danau alami terbesar di Kolombia adalah Danau Tota, terletak di dekat Kota Sogamoso, Boyacá. Nenek moyang Muiska kuno menganggap danau itu suci dan menciptakan legenda untuk suatu tujuan.

Legenda mengatakan bahwa danau itu adalah rumah bagi “Monster Danau Tota”. Deskripsi monster laut terbatas pada referensi sejarah dan apa yang diketahui dalam mitologi Muiska. Monster itu dikatakan sebagai ikan hitam besar dengan kepala banteng. Ia telah mendapat julukan, “paus setan” karena tampaknya lebih besar dari ikan paus.

Studi menunjukkan bahwa itu mirip dengan monster ular laut lainnya dengan berbagai kulit binatang seperti monster Loch Ness Skotlandia. Danau Tota berjarak empat jam berkendara dari Bogota.

Danau Fúquene

Menelusuri asal usul nama Fúquene, itu berasal dari kata Chibcha “f” dan “quyny” yang berarti “ranjang rubah” atau “ranjang Fu”. Fu adalah nama dewa yang tinggal di danau yang mempertahankan medan melawan Muzo.

Danau berbentuk hati ini adalah Danau Andes ketinggian tinggi terbesar kedua di 2.540 meter di atas permukaan laut (8.330 kaki), dengan ukuran sekitar 3.000 hektar (7413 hektar) di Lembah Ubaté-Chiquinquirá, di perbatasan dengan Boyacá.

Danau Fúquene dianggap suci dalam agama Muisca, orang-orang yang menghuni daerah tersebut sebelum penaklukan Spanyol pada tahun 1530-an.

Danau Guatavita

Teori awal mengatakan bahwa kawah Danau Guatavita disebabkan oleh dampak meteorit. Penjelasan yang paling dekat adalah bahwa hal itu disebabkan oleh larutnya endapan garam bawah tanah dan menjadi lubang pembuangan dengan luas 19,8 hektar (48,93 hektar).

Ini adalah salah satu danau suci Muisca dan biasanya dikaitkan dengan legenda El Dorado. Legenda mengatakan bahwa Muiska memiliki ritual di mana Zipawas (penguasa) bertanggung jawab untuk membuat persembahan emas kepada dewa-dewa Muiska di Danau Guatavita.

Tubuh Zipawa akan diselimuti debu emas di atas rakit upacara yang terbuat dari gerimis. Setelah mencapai tengah danau, dia akan menyelam ke dalam air untuk membersihkan emas. Jemaah yang bersiaga akan membuang perhiasan, pernak-pernik, dan sesajen berharga lainnya ke dalam danau.

Danau Calima

Bendungan Calima atau Danau Calima adalah salah satu lokasi wisata utama di Kolombia. Ini adalah tujuan favorit wisatawan untuk olahraga air seperti kitesurfing dan selancar angin, berkat anginnya yang kencang dan stabil sepanjang tahun. Kompetisi selancar layang dan selancar angin sebagian besar diikuti oleh berbagai negara pesaing.

Festival budaya dirayakan di kota terdekat, Darién, pada akhir Agustus. Salah satu festival musik elektronik yang terkenal, “Sensasi Hitam Putih” adalah salah satu pesta luar ruangan yang populer mirip dengan acara Amsterdam, mengumpulkan pecinta musik yang datang dari berbagai negara. Danau Calima terletak 45 kilometer (27,96 mil) dari Buga dan 100 kilometer (62,14 mil) dari Cali.

Danau Iguaque

Terletak tepat di tengah taman nasional, tempat tersembunyinya danau yang indah dan suci, Laguna de Iguaque atau Danau Iguaque. Dikelilingi oleh suaka margasatwa dengan ekosistem páramo. Dibutuhkan sekitar tiga jam mendaki dari pusat pengunjung ke danau, sambil menavigasi jalan sempit yang padat melalui Hutan Andes.

Vegetasi berubah saat pejalan kaki memanjat dari pohon yang tertutup lumut, diikuti oleh pinus dan semak belukar. Danau Iguaque adalah danau suci bagi Muiscas karena merupakan asal mula kehidupan di Bumi. Legenda mengatakan bahwa dewi Bachue bangkit dari danau membawa bayi laki-laki dalam pelukannya.

Sang dewi menunggu anaknya tumbuh dewasa sehingga mereka bisa berkembang biak. Prokreasi mereka melahirkan keberadaan manusia. Mereka kemudian berubah menjadi dua ular (tanda kebijaksanaan) dan kembali ke danau.

Danau Siecha

Sama seperti Danau Guatavita, Danau Siecha adalah tempat suci bagi Muiska kuno dan merupakan salah satu danau yang dikaitkan dengan legenda El Dorado. Ritual Muiska melempar emas ke dalam air melahirkan legenda yang mendorong banyak orang Spanyol untuk mengekstrak harta di danau di masa lalu.

Las Lagunas de Siecha atau Danau Siecha adalah sekelompok tiga danau, Siecha, Guasca, dan De Los Patos, ditemukan di pegunungan Taman Nasional Chingaza. Danau-danau ini berbaris dalam tiga tingkat berbeda yang mirip dengan tangga raksasa.

Laguna de la Cocha

La Cocha Lagoon adalah perairan terbesar kedua dalam hal luas, setelah Danau Tota. Danau kawah gunung berapi ini terletak di dalam Kota Pasto di Nariño, Kolombia, dengan luas 39.000 hektar (96371 hektar).

Anda dapat menemukan taman terkecil, Pulau Corota, di tengah laguna, suaka margasatwa dan flora yang indah. Ada sebuah legenda yang mengelilingi Pulau Corota. Pulau itu adalah seorang wanita yang dikutuk menjadi pulau karena cemburu, sedangkan laguna muncul ketika bejana berisi air tumpah.

Di tepi La Cocha, perahu kayu berwarna-warni atau lancha berangkat dari dusun Puerto El Encano. Rumah bergaya chalet yang dicat ceria dengan kotak bunga membuat Anda berpikir bahwa Anda sedang berada di Swiss.

Danau Otún

Salah satu sorotan Taman Alam Nasional Los Nevados adalah sebuah danau kecil, Danau Otn. Ini adalah 3.950 meter di atas permukaan laut (12959 kaki) berukuran sekitar 1,5 kilometer persegi (5,79 mil persegi). Danau glasial ini mendapatkan air lelehannya dari Nevado Santa Isabel.

Sumber air Sungai Otn adalah Danau Otún. Kota Pereira dan Dosquebradas mendapatkan pasokan air dari Sungai Otún. Danau ini dapat dicapai dari Pereira melalui jalur darat sekitar lima hingga tujuh jam ke arah timur laut.

Danau Otún adalah rumah bagi populasi besar ikan trout pelangi. Wisatawan yang berkunjung dapat melakukan kegiatan rekreasi seperti memancing ikan trout dan berkemah.

Laguna Cumbal

Laguna de Cumbal, juga disebut La Bolsa Lagoon, adalah sebuah danau di Nariño, Kolombia. Jaraknya dari timur Cumbal adalah 10 kilometer (6,21 mil) dan 22 kilometer (13,67 mil) dari Guachucal. Itu naik di 3.638 meter di atas permukaan laut (11.936 kaki) dari kaki gunung berapi Cumbal.

Dicirikan oleh air abu-abu dengan suhu rendah dan tidak adanya gelombang, terletak di zona resapan akuifer yang sensitif. Laguna kecil ini terdiri dari dua sub-cekungan: aliran Cusculgo dan aliran Capotes.

Dikelilingi oleh perbukitan yang indah, dataran sederhana yang diselimuti oleh padang rumput hijau subur dan tumbuh-tumbuhan; elang, rusa, guaguas, dan cusumbos menjadikannya rumah mereka.

Danau Chingaza

Chingaza adalah rumah bagi sekitar 40 danau glasial alami. Terletak di sisi barat daya Taman Nasional Chingaza adalah danau terbesar, Lago Chingaza atau Danau Chingaza. Namanya berasal dari bahasa Kolombia yang punah, Chibcha, dan itu berarti “tengah lebar”. Ini ditinggikan 3.250 meter (10.660 kaki).

10 Danau Terbaik Dan Terindah Yang Ada Di Kolombia

Diperkirakan ada 383 spesies tanaman dan total flora di taman ini melebihi 2.000 spesies. Cekungan Sungai Orinoco mencakup 99% taman di cekungan atas sungai Guatiquía, Black and White, Gazaunta, Guacavía, Guavio, Gazamumo, dan Humea. Hanya 1% dari wilayahnya berada di Sungai Magdalena. Chingaza menyumbang 80% dari air minum kota yang berkualitas tinggi.

Temukan Legenda Danau

Semua danau di Kolombia ini memiliki kisahnya sendiri untuk diceritakan. Jika pohon dan gunung mereka bisa berbicara, mereka akan memberi tahu kami apakah masih ada harta karun yang terkubur di bawah danau ini, atau monster laut yang harus dibunuh. Muisaca telah memainkan peran penting dalam menciptakan legenda yang akan diceritakan kembali dari generasi ke generasi.

Related Post